Jumat, 13 Juni 2014

Proposal Penulisan Ilmiah



BAB I
PENDAHULUAN

1.1  Latar Belakang Masalah

Seiring dengan berkembangnya teknologi pada zaman ini, internet merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan sehari-hari. Banyak dari kalangan baik tua maupun muda menggunakan media internet untuk mempermudah pekerjaannya dalam mencari informasi. Banyak yang menggunakan internet dalam berbagai bidang, contohnya dari bidang pendidikan,perdagangan,poitik,pembuatan promosi atau pun sekedar hobi.
Website  sebagai salah satu sarana yang tercipta bagi pengguna internet, juga merupakan suatu pasar maya yang perkembangannya sangat pesat di dunia. Banyak bermunculan situs web yang menawarkan berbagai barang dengan mudah yang dapat dibeli. Semakin pesatnya perkembangan internet di zaman yang modern ini, toko online merupakan salah satu kebutuhan untuk mempermudah masyarakat untuk melihat dan membeli barang-barang yang dibutuhkan.
Toko online pertama kali muncul sebagai salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Banyak pengusaha yang mulai mengadu nasib dalam bidang usaha ini. Mayoritas pengusaha membuat toko online dengan menggunakan website. Hal tersebut dapat semakin mempermudah masyarakat khususnya bagi mereka yang sangat sibuk dalam pekerjaan sehari-hari sehingga sangat sulit untuk meluangkan waktu pergi melihat atau memesan langsung.
Salah satu usaha yang cukup menjanjikan adalah penjualan cokelat. Cokelat merupakan makanan yang banyak diminati di berbagai kalangan. Oleh karena itu,dibuat website penjualan cokelat secara online guna memenuhi keinginan para pecinta cokelat untuk menikmati cokelat tanpa perlu datang ke toko dan memesan langsung.

1.2  Ruang Lingkup

Dalam penulisan ilmiah ini, penulis membatasi pembahasan masalah mengenai website penjualan cokelat. Dimana yang akan ditampilkan penulis adalah informasi mengenai penjualan cokelat yang tersedia dan menjelaskan bagaimana cara penjualan dan pemesanan dari website tersebut.


1.3  Tujuan Penulisan

penulisan ilmiah ini bertujuan untuk mempermudah pelanggan dalam memilih dan memesan produk cokelat yang ditawarkan agar pelayanan yang diberikan memuaskan. Selain itu website penjualan cokelat ini juga bertujuan untuk membantu penjualan agar semakin dikenal dan banyak mendatangkan pembeli.

1.4  Metode Penulisan

Dalam menyusun penulisan ilmiah ini dilakukan studi lapangan yaitu dengan mengumpulkan informasi dan data dari sumber yang bersangkutan melalui wawancara. Informasi dan data yang telah dikumpulkan berguna untuk membuat website toko online. Penulisan ilmiah ini menggunakan software dreamweaver cs3.

1.5  Sistematika Penulisan

Untuk memperjelas dan memudahkan dalam proses penulisan ilmiah ini, maka penulis membuat suatu ringkasan penulisan sebagai berikut :

BAB I             PENDAHULUAN

Bab ini membahas mengenai latar belakang, ruang lingkup, tujuan penulisan, metode penulisan dan sistematika penulisan.

BAB II            LANDASAN TEORI

Bab ini membahas tentang teori-teori yang akan menunjang dalam pembuatan penulisan ini.

BAB III          PEMBAHASAN

Bab ini berisi uraian tentang tahap-tahap pembangunan website penjualan dengan menggunakan HTML, CSS dan PHP.

BAB IV          PENUTUP

Bab ini berisikan tentang kesimpulan dan saran mengenai penulisan ilmiah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar